Posts Subscribe to InFoGauLComments

Online bookmark Bookmark

Pengertian Suspensi

Pernah dengerr kata SUSPENSI kan brotherr???????
naahh...!!! disini kita akan coba bahas sedikit tentang SUSPENSI.......

    Suspensi tuh merupakan sedian cair yang mengandung partikel padat tidak larut yang terdispersi dalam pase cairr, sistem terdispers terdiri dari partikel kecil yang dikenal sebagai fase dispers, terdistribusi keseluruh medium kontinu atau medium dispersi.
untuk menjamin setabilitas suspensi umumnya ditambahkan bahan tambahan yang disebut bahan pensuspensi atau suspending agent.

ternyata suspensi di bagi menjadi beberapa macam brother....!!!!
  1. Suspensi oral (mulut) adalah sedian cair mengandung partikel padat yang terdispersi dalam pembawa cair dengan bahan pengaroma yang sesuai dan di tunjukan untuk penggunaan oral.
  2. suspensi tropikal (kulit) adalah sediaan cair yang mengandung partikel padat  yang terdispersi dalam pembawa cair yang di tunjukan untuk penggunaan pada kulit.
  3. suspensi tetes telinga adalah sediaan cair mengandung partikel-partikel halus  yang di tunjukan untuk tetes telinga bagian luar.
  4. suspensi optalmik (mata) adalah sediaan cair seteril yang mengandung partikel-partikel yang terdispersi dalam cairan pembawa untuk pemakaian pada mata.
  5. suspensi untuk injeksi adalah serdiaan berupa suspensi serbuk dalam medium cair yang sesuai dan tidak disuntikan secara intravena atau kedalam larutan sepinal.
cepeekk jugaa brotherr......
masih banyak brother tentang suspensi, ada juga looh syarat-syarat nya..
kapan-kapan kita bahas lagi yaa brotherr...
 

Label